Selasa, 27 Agustus 2013

INFO MILAD : Basri Sidehabi Alumni Terbaik Smaga Makassar

M. BASRI SIDEHABI, S.IP., M.B.A
Anggota DPR RI dari Partai Golkar

Panitia Milad Smaga Makassar Senin (19/8) bersilaturahmi dengan salah satu alumnus terbaik Smaga Makassar Marsekal Madya (Purn) M. Basri Sidehabi. Alumnus angkatan 1970 ini adalah mantan pilot pesawat tempur Indonesia yang kini tercatat sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar.

Dalam pertemuan yang berlangsung dikediaman orang Indonesia pertama yang menerbangkan pesawat jet F16, Basri banyak bernostalgia saat sekolah di SMA 3 Makassar. “Waktu itu SMA 3 juga disebut sebagai sekolah 7-10, masuk jam 7 pulang jam 10,” katanya diikuti tawa. Julukan itu disandangkan ke Smaga karena siswanya masuk sekolah pukul 07.00 dan sudah pulang (membolos) pada pukul 10.00,” kata jenderal bintang tiga ini. Ia menceritakan, baju sekolahnya pernah robek karena tersangkut kawat saat akan pulang pada pukul 10.00. Pengalaman itu hanya sedikit dari cerita masa SMA-nya.


Ia menerima Panitia Milad 54 Smaga Makassar selama satu jam di rumahnya di Jl Perintis Kemerdekaan Makassar. Panitia dipimpin Ketua Panitia Yudhi Indrajaya didampingi Erwin Afandy, A Karoning, Jabbar, dan panitia lainnya.

Ia meminta anak SMA sekarang tidak mengikutinya saat masih sekolah di SMA 7-10. Meski demikian Basri bisa lolos di Akademi Militer (Akmil). “Saat di Akmil, saya ketinggalan pelajaran karena sekolahnya 7-10. Enam bulan saya tidak pesiar, waktu pesiar saya habiskan untuk belajar,” katanya yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

Sumber :
http://makassar.tribunnews.com/2013/08/21/basri-sidehabi-alumni-terbaik-smaga-makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar